Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Dan Ciri Khasnya


Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Dan Ciri Khasnya. 8 rumah adat sumatera selatan serta penjelasannya. Rumah limas merupakan model dasar rumah tradisional provinsi sumatera selatan.

Rumah Adat Sumatera Selatan Nama, Gambar, dan Keunikan Freedomsiana
Rumah Adat Sumatera Selatan Nama, Gambar, dan Keunikan Freedomsiana from www.freedomsiana.id

Dari provinsi baru yang ada di pulau papua ini, yaitu papua selatan, ternyata juga ada rumah. Nama rumah adat sumatera selatan yang kedua adalah rumah cara gudang yang didirikan dengan tiang setinggi 2 meter. Rumah adat aceh (krong bade) rumah adat sumatera yang pertama adalah rumah adat aceh atau krong bade.

Yaitu Sebuah Rumah Panggung Dengan Ketinggian Tiang 2 Meter Dengan Bentuk Rumah Memanjang Seperti Gudang.


Rumah adat sumatera selatan limas. Rumah ini memiliki atap berbentuk limas yang dinamakan. Nama limas berasal dari dua kata, lima dan emas.

Fungsi Dari Rumah Limas Untuk Hajatan Atau Upacara.


4 nama rumah adat sulawesi selatan beserta ciri khas dan filosofinya. Masih banyak kekayaan budaya lain dari provinsi ini diantaranya rumah. Rumah adat sumatera selatan ini memiliki banyak ukiran, berbentuk bujur sangkar, memiliki dua ruang utama.

Berikut Ini Beberapa Rumah Tradisional Di Palembang, Antara Lain:


Rumah limas merupakan rumah adat yang berbentuk panggung dengan atap limas. Sumatera selatan secara garis besar terdiri dari dua kelompok etnik yaitu orang iliran. Rumah adat aceh (krong bade) rumah adat sumatera yang pertama adalah rumah adat aceh atau krong bade.

Rumah Gadang Gajah Maharam Sumber:


Berbeda dengan rumah limas, lantai. Rumah adat sumatera selatan adalah rumah limas. Maksud nama”limas” ialah singkatan kata dari “lima” dan “emas”.

Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Yang Kedua Adalah Rumah Cara Gudang Yang Didirikan Dengan Tiang Setinggi 2 Meter.


Rumah adat limas ini adalah bangunan tradisional yang dianggap. Berikut jenis rumah adat sumatera barat dan ciri khasnya! Rumah limas adalah bangunan tradisional yang dianggap mewakili rumah adat sumatera selatan.


Posting Komentar untuk "Nama Rumah Adat Sumatera Selatan Dan Ciri Khasnya"