Pakaian Adat Gorontalo Kartun


Pakaian Adat Gorontalo Kartun. Pakaian adat gorontalo untuk pengantin terlihat elegan dan berkelas. Pakaian wanita ini dinamakan dengan biliu, dimana bajunya sering berwarna antara hijau dan kuning.

Pakaian Adat Sumatera Selatan Kartun
Pakaian Adat Sumatera Selatan Kartun from barangnesia.com

Meski provinsi gorontalo baru berdiri pada 22 desember 2000 lalu, bukan berarti masyarakat daerah ini memiliki budaya yang terbelakang. Dilihat dari gambar pakaian adat gorontalo untuk wanita di atas, terlihat jelas kalau memperlihatkan kemewahan. Bagi anda yang berasal dari.

Karena Jenis Aksesoris Tersebut Memiliki Makna Yakni Jalinan Ikatan Keluarga Antara.


Pakaian adat gorontalo wanita sumber: Pakaian wanita ini dinamakan dengan biliu, dimana bajunya sering berwarna antara hijau dan kuning. Pakaian adat aceh bernama pakaian ulee balang.

Sedangkan Untuk Baju Adat Gorontalo Anak Terkesan Lebih Simple.


Hiasan pakaian adat gorontalo wanita (biliu) ada beberapa hiasan dalam biliu yang terdiri atas: Ulee balang dari provinsi nanggroe aceh darussalam. Namun, sering dipakai ketika upacara adat, acara penyambutan tamu hingga pernikahan.

Pakaian Pria Dan Wanita Mempunyai Aksesoris Tersendiri.


Dilihat dari gambar pakaian adat gorontalo untuk wanita di atas, terlihat jelas kalau memperlihatkan kemewahan. Mukuta dan biliu menjadi sepasang pakaian tradisional gorontalo yang sangat umum digunakan ketika upacara perkawinan. Suku gorontalo merupakan penduduk mayoritas dan terbesar di wilayah semenanjung utara sulawesi.

Pakaian Ini Untuk Pria Disebut Baju Linto Baro, Sedangkan Pakaian Untuk Wanita Disebut Baju.


Fakta menarik pakaian adat gorontalo pakaian adat perempuan. Bagi anda yang berasal dari. Upacara pernikahan merupakan sebuah acara yang sangat sakral, terlebih lagi jika menggunakan tradisi suku asli.

Ilustrasi Tujuh Warna Adat Gorontalo.


Pakaian adat gorontalo untuk pengantin terlihat elegan dan berkelas. Aksesoris dan perhiasan yang dikenakan lebih lengkap. Selain itu, nampak perpaduan sentuhan budaya.


Posting Komentar untuk "Pakaian Adat Gorontalo Kartun"