Pakaian Adat Sasak Wanita


Pakaian Adat Sasak Wanita. Pakaian ini sejenis kebaya longgar. Busana adat dari suku dawan bernama amarasi berupa kain tenun, selendang, dan kebaya yang pemakaiannya dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti kalung, ikat.

Mengenal Tradisi Suku Sasak di Dusun Ende Lombok Travel Lombok
Mengenal Tradisi Suku Sasak di Dusun Ende Lombok Travel Lombok from www.eviindrawanto.com

Baju adat sasak anak cewek. Siapa sangka, suku sasak di lombok juga punya. Busana adat lambung untuk wanita.

Namun, Pakaian Adat Wanita Dibuat Tanpa Lengan, Dan Pakaian Pria Menggunakan Baju Kurung Tanggung Berbahan Beludru Juga.


Pakaian adat sasak bagi perempuan disebut lambung. Pakaian untuk pria adalah tutup kepala dengan motif tertentu dengan nama sapuq. Kain tenunan ini juga menjadi bagian dari pakaian adat suku sasak.

Lambung Ini Terdiri Dari Baju Hitam Yang Tidak Memiliki Lengan Dengan Kerah Berentuk ‘V’.


Jenis pakaian adat yang dikenakan oleh kaum wanita suku sasak yaitu berupa baju tanpa lengan dengan model kerah berbentuk huruf v yang dberi hiasan pada bagian gigir. Terdiri dari dress hitam tanpa lengan dengan kerah berbentuk huruf “v” dan sedikit hiasan pada kaos gigir. Pakaian adat suku sasak untuk wanita disebut lambung.

Siapa Sangka, Suku Sasak Di Lombok Juga Punya.


Lambung cewek dewasa murah | baju adat sasak lombok. Pakaian adat / khas masyarakat lombok secara umum dibedakan menjadi dua macam yaitu pakaian yang dikenakan oleh kaum pria dan wanita. Wanita suku sasak menggunakan pakaian adat yang bernama baju lambung.

Bagi Wisatawan Yang Penasaran Dengan Pakaian Adat Suku Sasak Bisa.


Busana adat dari suku dawan bernama amarasi berupa kain tenun, selendang, dan kebaya yang pemakaiannya dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti kalung, ikat. Barang pilihan baju adat perempuan khas. Salah satu pakaian adat yang berasal dari lombok ini menambahkan daya tarik tersendiri terhadap budaya pada daerah tersebut.

Busana Adat Lambung Untuk Wanita.


Terdiri dari dress hitam tanpa lengan dengan kerah berbentuk huruf “v” dan sedikit. Pakaian adat suku sasak dibedakan menjadi dua, yaitu pakaian untuk pria dan wanita. Baju adat ini berbahan sutra dan satin yang lembut dengan tambahan kain tenun khas.


Posting Komentar untuk "Pakaian Adat Sasak Wanita"