Pakaian Adat Sunda Namanya


Pakaian Adat Sunda Namanya. Adapun nama pakaian adat sunda yang mereka kenakan berbeda antara pria dan wanita. Berikut 6 pakaian adat jawa barat beserta ciri khasnya.

Pakaian Adat Sunda Pakaian Adat Jawa Barat Baju Adat Sunda Pakaian My
Pakaian Adat Sunda Pakaian Adat Jawa Barat Baju Adat Sunda Pakaian My from www.myxxgirl.com

Berikut 6 pakaian adat jawa barat beserta ciri khasnya. Baju ini digunakan oleh suku. Bentuk dan model pakaian tersebut dapat kita lihat pada acara pemilihan mojang dan jajaka.

Baju Ini Digunakan Oleh Suku.


Sama seperti kebaya dari jawa tengah. Namun seringnya paduan pakaian atas bawah ini disebut sebagai baju pangsi saja. Nama dan jenis pakaian adat sunda.

Dari Namanya Saja Sudah Ketahuan Bahwa Pengelompokan Jenis Pakaian Adat Sunda Berdasar Strata Yang Terakhir Ini Merupakan Kelas Paling Atas.


Dalam kesehariannya, masyarakat sunda masih memegang teguh aturan adat yang telah. Gaya baju adat sunda namanya paling bagus. Artinya orang yang mengenakannya hanya dari.

Pakaian Adat Mojang Mojang Via Radarcirebon.com.


Rebo nyunda yang artinya rabu sunda adalah suatu kegiatan yang dilakukan. Pakaian ini berupa setelan baju kemeja polos dengan celana hitam longgar yang dimana. Sekilas baju adat dari banten ini hampir serupa dengan baju asal budaya sunda di jawa barat.

Suku Sunda Mempunyai Perbedaan Dalam Pemakaian Pakaian Adatnya Bagi Setiap Lapisan Masyarakat.


Satu lagi pakaian adat suku sunda adalah pakaian adat untuk acara resmi. Pakaian adat ini berfungsi sebagai atasan,. Umumnya, senjata tradisional sunda terkenal dengan penanaman yang ditujukan untuk menghilangkan kesan menyeramkan dari senjata ini.

A) Pakaian Adat Sunda Untuk Rakyat Jelata Pria.


Pakaian tradisional sunda (sunda:ᮕᮊᮦᮃᮔ᮪ ᮃᮓᮒ᮪ ᮞᮥᮔ᮪ᮓ, secara harfiah pakéan adat sunda), adalah gaya pakaian tradisional yang dikenakan di jawa barat dan banten oleh orang sunda.pakaian di jawa. Pemakaian pakaian adat sunda disesuaikan dengan strata sosial. Mungkin sebagian dari kalian yang ada di di jawa barat sudah mengenal dengan yang namanya rebo nyunda.


Posting Komentar untuk "Pakaian Adat Sunda Namanya"