Rumah Adat Bugis


Rumah Adat Bugis. Lebih dari segala sesuatu pun. Sejarah dan daerah asal suku bugis, adat istiadat, kebudayaan, bahasa dan rumah adatnya.

Mengenali Rumah Adat Bugis Makassar Makassar Guide Panduan Wisata
Mengenali Rumah Adat Bugis Makassar Makassar Guide Panduan Wisata from www.makassarguide.com

Rumah adat khas bugis mengandung sisi arsitektur dan keunikannya sendiri. Sejarah dan daerah asal suku bugis, adat istiadat, kebudayaan, bahasa dan rumah adatnya. Di kompleks rumah adat sao.

Ilustrasi Rumah Suku Bugis, Sumber:


Desain bentuk rumah adat bugis bola soba ini memiliki panjang 39.45 meter, dan terdiri atas 4 (empat) bagian utama, yaitu; Rumah adat suku bugis sama halnya suku lain yang ada di nusantara, bugis juga memiiki rumah adat yang menjadi ciri khasnya. Rumah adat sulawesi selatan suku makassar.

Nama Rumah Adat Suku Bugis Dibedakan Berdasarkan Status Sosial Penghuni Rumahnya.


Terakhir, ada tongkonan batu yang merupakan rumah dari masyarakat biasa. Keberadaan rumah adat ini disebut bakal menjadi pusat pelestarian budaya bugis sebagaimana tempat asalnya di sulawesi selatan, sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi. Rumah adat bugis suku bugis merupakan salah satu suku yang ada dipulau sulawesi.

Karakteristik Bangunan Dari Rumah Adat Suku Bugis Terdiri Dari Tiga Bagian Yaitu Bagian Bawah Atau Kolong, Bagian Tengah Atau Badan Rumah, Dan Bagian Atas Atau Loteng.


Rumah adat suku bugis dapat di bedakan berdasarkan status sosial orang. Suku bugis adalah salah satu etnis suku yang berasal dari sulawesi. Jika diamati sekilas, desainnya mirip dengan rumah adat bugis, makassar dan mandar.

Di Kompleks Rumah Adat Sao.


Bugis, makassar, mandar dan toraja. Saoraja (sallasa) berarti rumah besar yang di tempati oleh keturunan raja (kaum bangsawan) dan. Pembagiannya berdasarkan status sosialnya ada.

6 Macam Pakaian Adat Sulawesi Selatan Punya Corak Dan Motif Yang Unik.


Rumah adat khas bugis mengandung sisi arsitektur dan keunikannya sendiri. Sejarah dan daerah asal suku bugis, adat istiadat, kebudayaan, bahasa dan rumah adatnya. Rumah adat bugis merupakan salah satu bangunan yang memiliki.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Bugis"