Rumah Adat Dari Sulawesi Selatan


Rumah Adat Dari Sulawesi Selatan. Rumah adat sulawesi selatan suku luwuk. Nama rumah adat caile diambil dari bahasa konjo yaitu assaile yang berarti menoleh.

Tongkonan Rumah Adat Sulawesi Selatan TradisiKita, Indonesia
Tongkonan Rumah Adat Sulawesi Selatan TradisiKita, Indonesia from www.tradisikita.my.id

Tongkonan adalah yang paling menonjol dari semua rumah adat yang ada di sulawesi selatan. Dekorasi & desain 275 views. Jika dilihat dari kategori, maka rumah adat sulawesi selatan ini masuk dalam jenis rumah panggung yang memiliki tinggi 3 meter dari permukaan tanah.

5 Rumah Adat Sulawesi Selatan, Wujud Nyata Kekayaan Budaya Indonesia.


Rumah adat suku toraja ini dibangun dengan konstruksi dari kayu dan didirikan di atas. Sama halnya dengan provinsi lain di indonesia, di sulawesi selatan juga memiliki keberagaman rumah adat sesuai. Nama rumah adat caile diambil dari bahasa konjo yaitu assaile yang berarti menoleh.

Rumah Balla Ini Memiliki Desain Bentuk Panggung Dengan.


Rumah adat suku makassar, yang. Dengan arsitektur dan gaya bangunan yang khas, berikut adalah beberapa rumah adat sulawesi selatan yang bisa kita kenali. Nama rumah adat di sulawesi selatan yang selanjutnya adalah milik suku luwuk yang memiliki nuansa rumah panggung.keunikan dari bangunan ini adalah bagian.

Bagian Selatan Atau Disebut Dengan Sumbung Merupakan Ruangan Untuk Kepala Keluarga;


Nama rumah adat suku bugis dibedakan berdasarkan status sosial penghuni rumahnya. Provinsi sulawesi selatan sebenarnya memiliki 5 jenis rumah adat. Terakhir, ada tongkonan batu yang merupakan rumah dari masyarakat biasa.

Jumlah Tiang Ada 16 Yang Dianggap Sebagai Pusar Rumah.


Rumah adat suku makassar disebut dengan rumah adat balla. Keunikan dari rumah adat luwuk ini yaitu, rumah tersebut dibangun dengan menggunakan 88 tiang. Rumah adat sulawesi selatan terbagi menjadi 4 jenis, yaitu:

Rumah Tradisonal Ini Merupakan Gabungan Antara Suku.


Sulawesi selatan merupakan salah satu provinsi di indonesia yang memiliki 5 macam suku yakni suku makassar, toraja, bugis, luwuk, dan mandar. Enggak hanya bentuk dan struktur yang beragam, rumah adat di. Meskipun kota banggai telah berdiri, suku banggai.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Dari Sulawesi Selatan"