Rumah Adat Gorontalo Bantayo Poboide


Rumah Adat Gorontalo Bantayo Poboide. Balai ini berbentuk rumah panggung. Bantayo poboide yang dalam bahasa indonesia bermakna gedung tempat.

Gorontalo Heritage Mengulik Adat, Meresapi Budaya Bantayo Po Boide
Gorontalo Heritage Mengulik Adat, Meresapi Budaya Bantayo Po Boide from jurnaland.blogspot.com

Rumah adat bantayo poboide digunakan untuk musyawarah masyarakat setempat. Ada berbagai macam rumah adat gorontalo, diantaranya adalah dulohupa dan. Secara keseluruhan serambi tersebut berjumlah 4 serambi.

Rumah Adat Tersebut Berfungsi Sebagai Tempat Musyawarah.


Fungsi rumah adat bantayo poboide tak jauh. Sedikit berbeda dengan rumah adat lainnya, rumah adat bantayo poboide memiliki serambi di setiap sisinya. Ada beberapa rumah adat suku gorontalo yang menjadi kekayaan sejarah indonesia.

Bantayo Poboide Ialah Rumah Adat Gorontalo Yang Keseluruhannya Terbuat Dari Kayu.


Jelajah langkah) rumah adat gorontalo yang berikutnya adalah bantayo. Mengandung pengertian rumah musyawarah adat, bantayo poboide memang menjadi sebuah situs budaya yang berfungsi sebagai tempat berkumpul bagi masyarakat kabupaten. Bantayo poboide memang menjadi suatu situs budaya yang memiliki fungsi sebagai tempat.

Sahabat 99, Rumah Adat Gorontalo Terdiri Dari Empat Jenis.


Komposisinya sudah diperhitungkan dengan tepat, 2 tiang untuk bagian luar. #amazingindonesia #rumahadatindonesia #tvri #gorontalo#permisatvri, yuk kenalan dengan rumah adat dari daerah gorontalo, banthayo poboide.rumah adat banthayo. Kebudayaan tersebut, turut ambil andil dalam bidang arsitektur

Secara Keseluruhan Serambi Tersebut Berjumlah 4 Serambi.


Rumah adat bantayo poboide digunakan untuk musyawarah masyarakat setempat. Ada berbagai macam rumah adat gorontalo, diantaranya adalah dulohupa dan. Salah satu rumah adat yang menarik untuk didalami adalah rumah adat gorontalo, sulawesi utara.

Simak Keunikan Rumah Adat Gorontalo Berikut Ini.


Bantayo artinya gedung atau bangunan dan poboide artinya tempat bermusyawarah. Secara bahasa, bantayo poboide berarti rumah musyawarah adat. Di dalam rumah ini terdapat.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Gorontalo Bantayo Poboide"