Rumah Adat Joglo


Rumah Adat Joglo. Rumah adat joglo terdiri dari 2 kata yaitu “tajung” dan kata “loro” artinya menggabungkan dua tanjung. Salah satu rumah adat jawa tengah yang paling dikenal adalah rumah joglo.

5 Gambar Rumah Adat Jawa Tengah, Disertai Penjelasan Lengkap
5 Gambar Rumah Adat Jawa Tengah, Disertai Penjelasan Lengkap from www.99.co

Dahulu rumah ini hanya milik bangsawan, raja, pangeran, atau orang yang terhormat. Rumah adat joglo memiliki bentuk bangunan yang khas pada setiap ruangan di dalamnya. Rumah adat khas jawa disebut.

Ragam Dan Jenis Rumah Adat Joglo.


Tak hanya sebagai tempat berlindung, rumah adat ini. Rumah adat joglo merupakan rumah tradisional yang berasal dari jawa tengah. Rumah adat joglo merupakan salah satu jenis rumah tradisional yang memiliki banyak keunikan.

Akan Tetapi Rumah Joglo Sebenarnya.


Hal ini dikarenakan rumah ini berbahan utama kayu yang lebih mahal. Ada anggapan bahwa semakin banyak dan indah ukiran yang ada pada rumah joglo maka hal itu juga menjadi simbol status sosial pemiliknya. Jadi tidak mengherankan jika saat ini masih.

Oleh Karena Itu, Banyak Rumah Joglo Yang Bangunannya Kokoh.


Rumah joglo memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri yang membedakan dengan rumah adat lainnya. Pangeran poerbojo dan pengikutnya di depan kediamannya di yogyakarta. Rumah adat jawa ini bukan sekedar hunian.

5 Jajanan Khas Surabaya Yang Tak Boleh.


Tak hanya indah dan filosofis, keunikan rumah joglo menjadi daya tarik tersendiri. Setelah mengetahui filosofi secara umum, berikutnya terdapat beberapa karakteristik unik dari rumah adat joglo yang perlu anda. Rumah adat joglo dikenal sebagai rumah untuk para bangsawan atau orang kaya.

Atap Gedung Terminal Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya.


Keberadaan rumah adat joglo yang merupakan bagian dari rumah adat jawa tengah memang cukup terkenal hingga saat ini. Atap joglo berbentuk tajug, semacam. Segi bentuk, arsitektur, bahan, filosofi, dan jenis.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Joglo"