Rumah Adat Keraton Kasepuhan Cirebon


Rumah Adat Keraton Kasepuhan Cirebon. 1.12 rumah adat jawa barat: Makna bangunan keraton kasepuhan cirebon.

7 Rumah Adat Jawa Barat Nama, Gambar dan Penjelasannya
7 Rumah Adat Jawa Barat Nama, Gambar dan Penjelasannya from moondoggiesmusic.com

Dikutip dari bukumengenal rumah adat, pakaian adat, tarian adat, dan. Rumah kasepuhan cirebon ini didirikan oleh pangeran cakrabuana. Rumah adat kasepuhan disebut juga dengna keraton kasepuhan.

Rumah Kasepuhan Cirebon Ini Didirikan Oleh Pangeran Cakrabuana.


ᮊᮞᮥᮜ᮪ᮒᮔᮔ᮪ ᮊᮞᮨᮕᮥᮠᮔ᮪) adalah salah satu dari tiga wilayah hasil pembagian kesultanan cirebon kepada tiga orang putra sultan abdul karim (pangeran girilaya) atau. Rumah adat cirebon seringkali di kenal dengan sebutan rumah kasepuhan. Berikut merupakan beberapa keunikan dan kegunaan rumah adat kasepuhan cirebon yang perlu untuk kamu ketahui.

Perkampungan Itu Mengalami Perkembangan, Selanjutnya Muncul Perkampungan.


Rumah adat kasepuhan disebut juga dengna keraton kasepuhan. Makna bangunan keraton kasepuhan cirebon. Rumah kasepuhan cirebon memiliki desain yang sangat unik, mewah dan berbeda dari rumah adat yang berada di jawa barat lainnya.

Keraton Kasepuhan Terdiri Dari Dua Kompleks Bangunan, Yaitu Dalem Agung Pakungwati.


Ani rostiyati (bpnb jabar) makna simbolis bangunan keraton tidak lepas dari konsep berpikir masyarakat. Sejarah lahirnya keraton kasepuhan di cirebon tidak lepas dari peran pangeran cakrabuana yang berhasil mendirikan keraton ini pada awal perkembangan islam di kota. Penjelasan rumah adat kasepuhan yang berasal dari provinsi jawa barat.

Dikutip Dari Bukumengenal Rumah Adat, Pakaian Adat, Tarian Adat, Dan.


Rumah adat keraton kasepuhan cirebon merupakan rumah yang digunakan oleh para sultan. Rumah adat tersebut telah berdiri sejak tahun 1529, pembangunannya sendiri digagas oleh. Rumah adat tradisional keraton kasepuhan adalah rumah panggung menggunakan atap daun dengan bilik bambu dan tiang kayu, atau juga bisa berarti harus menggunakan bahan.

1.14 Rumah Tradisional Jawa Tengah:


Hunian adat kasepuhan merupakan perluasan dari keraton pakungwati di cirebon. Rumah kasepuhan cirebon adalah salah satu rumah adat yang pertama kali dibuat pada sekitar tahun 1529 oleh pangeran cakrabuana, yakni putra dari prabu siliwangi. Bangunan ini pertama kali didirikan sekitar tahun 1529 oleh pangeran cakrabuana.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Keraton Kasepuhan Cirebon"