Rumah Adat Lampung Disebut Juga


Rumah Adat Lampung Disebut Juga. Daftar rumah adat lampung beserta gambar dan penjelasannya. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, nuwo sesat merupakan rumah adat lampung.

Rumah Adat Lampung Untuk Diwarnai / Imut 21 Gambar Rumah Adat Lampung
Rumah Adat Lampung Untuk Diwarnai / Imut 21 Gambar Rumah Adat Lampung from tition-poker-net.blogspot.com

Selain memiliki beragam jenis, rumah adat lampung juga mempunyai beragam bagian rumah yang berbeda. Berdasarkan buku rumah tradisional lamban pesagi lampung barat oleh t. Mengutip buku rumah adat di indonesia oleh dc tyas, rumah adat masyarakat lampung disebut dengan nuwou sesat.

Seperti Yang Telah Disebutkan Sebelumnya, Nuwo Sesat Merupakan Rumah Adat Lampung.


Rumah adat lampung atau nuwo sesat juga disebut nuwou sesat atau nuwow sesat. Dan bila dilihat di teras rumah, akan ada serambi yang disebut dengan anjungan yang berfungsi sebagai tempat bagi penghuni untuk bermain sambil bersantai dengan. Simak penjelasan lebih lengkapnya mengenai.

Begitu Juga Pada Kawasan Yang Disebut Dengan Rantau, Rumah Adat Ini Juga Dahulunya Tidak Ada Yang Didirikan Oleh Para Perantau Minangkabau.


Nuwo sesat, rumah adat provinsi lampung. Pesagi dan mahanyuk'an rumah warga biasa disebut lamban lunik/nowou lunik (rumah kecil).ada juga yang menyebut lamban atau nowou atau lambahan. Sebelum memasuki rumah adat lampung, anda diharuskan melepas alas kaki di samping anak tangga terbawah.

Sejarah Rumah Adat Lampung Dan Keunikannya.


Rumah adat nuwou sesat merupakan ikon yang cuma ada. Rumah adat lampung disebut juga. Rumah adat lampung mempunyai pondasi berupa batu yang berbentuk persegi.

Gambar Rumah Adat Lampung (Rumah Nuwo Sesat) Sumber:


Nah, beberapa diantaranya rumah adat lampung. Selain itu, para penghuni rumah juga harus mencuci kaki sebelum masuk. Daftar rumah adat lampung beserta gambar dan penjelasannya.

Batu Tersebut Disebut Juga Umpak Batu Yang.


Rumah adat lampung lamban pesagi. Nuwou sesat yang menjadi nama rumah adat lampung berasal dari 2 kata, yaitu. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Lampung Disebut Juga"