Rumah Adat Melayu Riau


Rumah Adat Melayu Riau. Berikut adalah 7 rumah adat yang bisa ditemukan di provinsi riau: Rumah adat melayu atap lontik.

Informasi Belajar Anak Interaktif Rumah Adat Provinsi Riau ( Rumah
Informasi Belajar Anak Interaktif Rumah Adat Provinsi Riau ( Rumah from www.anakpintar.web.id

Rumah melayu atap limas potong. 9 rumah adat di sumatera dan fungsinya. Sesuai dengan namanya, yakni atap limas potong, maka rumah.

Rumah Adat Riau Memiliki Beragam Nama, Mulai Dari Rumah Melayu Atap Limas Potong, Rumah Melayu Lipat Kajang, Dan Rumah Selaso Jatuh Kembar.


Penamaan rumah adat ini diambil dari bentuk atapnya yang menyerupai bangunan limas yang terpotong. Rumah adat riau lainnya yaitu rumah adat melayu atap lontik yang juga biasa disebut dengan nama rumah pancalang atau rumah. 18 desember 2022 11.04 am.

Suku Ini Memiliki Sejarah Yang Panjang Sehingga Suku Ini Mengalami Banyak Penyesuaian Budaya.


Rumah adat ini jarang atau bahkan tidak lagi digunakan oleh para penduduk riau. Gaya arsitektur pada rumah adat kepulauan riau sangat dipengaruhi oleh budaya melayu yang sangat kental. Lebih tepatnya, rumah lontik menjadi tempat tinggal bagi masyarakat suku bangsa.

Ada Keunikan Tersendiri Jika Kita Membicarakan Soal Rumah Adat Di Kepulauan Riau.


Rumah adat ini merupakan tempat tinggal suku melayu di lima koto, kabupaten kampar, provinsi. Dari namanya, sudah jelas jika nama rumah ini diambil dari bentuk atapnya yang berbentuk limas potong. Rumah adat melayu atap lontik.

9 Rumah Adat Di Sumatera Dan Fungsinya.


Rumah adat melayu, hunian kayu tradisional yang unik dan terlupakan. Adapun jenis rumah adat di provinsi riau yang memiliki ciri khas dan keuninkan yang berbeda, diantaranya : Rumah adat riau terdiri dari beberapa jenis yang memiliki fungsi tertentu.

25 Juli 2021 11.15 Am · Bacaan 7 Menit.


Corak dan ornamen khas rumah memiliki nilai historis dan makna Di sana kita akan sangat mudah menjumpai beragam jenis. Kebudayaan riau lekat dengan kebudayaan melayu namun.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Melayu Riau"