Rumah Adat Nuwo Sesat Adalah


Rumah Adat Nuwo Sesat Adalah. Ada sejumlah keunikan yang sekaligus menjadi pembeda. Rumah adat lampung nuwo sesat tentu berbeda dengan rumah adat daerah yang lainnya.

Rumah Adat Nuwo Sesat Berasal Dari Daerah
Rumah Adat Nuwo Sesat Berasal Dari Daerah from ikadi.org

Rumah nuwo sesat umumnya digunakan untuk pertemuan adat, nuwo balak digunakan sebagai tempat tinggal kepala suku/adat, dan nuwo lunik sebagai tempat tinggal. Begitu pun dengan lampung yang memiliki nuwo sesat. Jenis rumah adat lampung, nuwo sesat.

Sejarah Dan Filosofi Rumah Adat Lampung Yang Bernama Nuwo Sesat.


Gambar rumah adat lampung (rumah nuwo sesat). Bagaimana bentuk rumah adat nuwo sesat? Sebagaimana sebuah rumah, nuwo sesat dimanfaatkan oleh.

Ada Sejumlah Keunikan Yang Sekaligus Menjadi Pembeda.


Rumah adat lampung adalah rumah nuwo sesat dimana nama tersebut berasal dari kata “nuwo” yang artinya rumah dan “sesat” yang mempunyai arti adat. Sedangkan sesat berarti bangunan musyawarah. Rumah adat lampung ternyata mempunyai sebuah nama lain yang unik yakni nuwow sesat seperti yang telah dijelaskan.

Rumah Nuwo Sesat Sumber :


Gambar rumah adat lampung nuwo sesat memang memiliki ciri khas yang. Salah satunya adalah rumah adat lamban dalom marga balak yang terletak di jalan dr setia budi, kelurahan. Rumah adat nuwo sesat adalah salah satu rumah adat yang terdapat di provinsi lampung.

Selain Bernama Unik, Ternyata Nuwo Sesat Juga Memiliki Beberapa Jenis Loh, Ladies!


Rumah adat lampung adalah rumah yang berbentuk panggung karena alasan keselamatan. Jenis rumah adat lampung, nuwo sesat. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Terdiri Dari Dua Suku Kata, ‘Nuwo’ Berarti Rumah Dan ‘Sesat’ Berarti Adat.


Rumah adat provinsi lampung memiliki nama nuwo sesat. (solved) by kristina waltrse 01.03.2022. Rumah nuwo sesat umumnya digunakan untuk pertemuan adat, nuwo balak digunakan sebagai tempat tinggal kepala suku/adat, dan nuwo lunik sebagai tempat tinggal.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Nuwo Sesat Adalah"