Rumah Adat Papua


Rumah Adat Papua. Tak hanya honai, ini 8 jenis rumah adat papua dan keunikannya! Rumah adat ini biasanya ditemukan di daerah jayapura.

Honai House Indonesian Cultures
Honai House Indonesian Cultures from nusantara-cultures.blogspot.com

Rumah honai bentuknya mirip sekali dengan jamur berukuran. 1 rumah adat papua barat2 2 jenis rumah adat papua barat2.1 rumah adat honai2.1.1 keunikan rumah adat honai2.1.2 filosofi rumah adat honai2.2 rumah adat. Terdapat beberapa keunikan yang ada pada rumah adat papua, yakni:

7 Gambar Rumah Adat Papua Dan Keunikannya.


Pengaruh lingkungan alam (rimba belantara) sangat kuat. Tak hanya honai, ini 8 jenis rumah adat papua dan keunikannya! Rumah honai bentuknya mirip sekali dengan jamur berukuran.

Gambar Dan Nama Rumah Adat Papua.


Rumah adat papua ini dibangun dengan lantai yang terbuat dari kulit kayu, dinding dari bambu air dan pelepah sagu. [1] rumah honai berbentuk bulat sederhana dengan pintu kecil dan. Rumah adat papua selanjutnya yaitu rumah adat kariwari yang merupakan rumah adat asli milik suku tobati dan enggros.

Fakta Menarik Pertama Dari Rumah Adat Papua Adalah Nama Dan.


Rumah adat papua rumah pohon. Bentuk ini dibuat agar mampu menahan hembusan angin. Rumah ini memiliki bentuk segi delapan yang menyerupai piramida.

Honai Adalah Salah Satu Rumah Adat Papua Yang Berbentuk Bundar Dengan Ketinggian Mencapai.


Secara spesifik, rumah adat honai lahir dalam kebudayaan. Rumah adat satu ini asalnya ialah kabupaten jayawijaya. Rumah adat asli papua juga memiliki keunikan tersendiri.

Rumah Ini Tidak Mempunyai Jendela, Hanya Ada Satu Buah Pintu.


Rumah adat papua lengkap penjelasannya. 10 fakta menarik rumah adat papua. Budaya yang ada di papua meliputi tarian, rumah, upacara, dan pakaian adat.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Papua"