Rumah Adat Suku Batak Simalungun


Rumah Adat Suku Batak Simalungun. 441 likes · 50 talking about this. Pada era pemerintahan tradisional, raja memiliki istana yang disebut rumah bolon yang berada di.

6 Rumah Adat Batak Nama, Gambar Serta Keterangannya
6 Rumah Adat Batak Nama, Gambar Serta Keterangannya from perpustakaan.id

Rumah bolon tidak hanya terdiri dari satu macam. Rumah adat suku batak simalungun dikenal dengan rumah bolon. Rumah adat batak suku batak berasal dari etnis yang mendiami pantai barat dan pantai timur provinsi sumatera utara.

Rumah Adat Suku Batak Simalungun Dikenal Dengan Rumah Bolon.


Setidaknya terdapat 11 etnis atau suku bangsa di provinsi sumatera. Pada era pemerintahan tradisional, raja memiliki istana yang disebut rumah bolon yang berada di. Mengenal sub budaya batak simalungun 26 mei 2020 15:35.

( Pelajari Cara Dan Kapan Saatnya Untuk.


Rumah ini memiliki ukuran yang cukup besar dan jumlah. Ciri khas rumah adat batak diantaranya terlihat pada rumah bolon yang berbentuk persegi empat dengan gaya rumah panggung. Kabupaten simalungun yang dihuni oleh suku simalungun memiliki rumah adatnya sendiri.

Rumah Adat Ini Kemudian Berbentuk Rumah Panggung, Dengan Tujuan Bagian.


Ciri khas rumah adat batak. Suku batak terbagi menjadi 6 sub suku, dimana yang paling dikenal adalah suku batak toba. Rumah adat ini dijadikan sebuah cagar budaya indonesia.

Rumah Bolon Tidak Hanya Terdiri Dari Satu Macam.


Sedangkan 5 sub suku lainnya adalah karo, mandailing, angkola, simalungun, dan pakpak. Seiring perubahan zaman, rumah ini banyak dibangun sebagai tempat tinggal masyarakat suku batak. Berikut adalah jenis rumah adat suku batak, diantaranya :

Rumah Adat Batak Suku Batak Berasal Dari Etnis Yang Mendiami Pantai Barat Dan Pantai Timur Provinsi Sumatera Utara.


Suku batak memiliki beragam jenis rumah bolon, mulai dari rumah bolon toba, rumah bolon. Etnis terbesar di sumut adalah suku batak (karo, simalungun, tapanuli atau toba, mandailing,. ᯙᯫᯕᯟᯮᯝᯮᯉ᯳) atau lazim juga disebut batak simalungun (simalungun:


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Suku Batak Simalungun"