Rumah Adat Suku Bugis Pagatan


Rumah Adat Suku Bugis Pagatan. Pagatan sendiri adalah sebuah kelurahan yang sering disebut sebagai kota pagatan yang berada di kabupaten tanah bumbu. Etnis bugis pagatan berasal dari keturunan bugis wajo dan bugis bone di sulawesi selatan.

Mengenali Rumah Adat Bugis Makassar Makassar Guide Panduan Wisata
Mengenali Rumah Adat Bugis Makassar Makassar Guide Panduan Wisata from www.makassarguide.com

Bugis, suku bugis, hataw urang bugis; Rumah panggung ini adalah khas dari sulawesi selatan yang merupakan salah satu rumah tradisional suku bugis, sulawesi selatan dengan. Rumah adat tradisional suku bugis di karimunjawa.

Upacara Ini Merupakan Tradisi Keagamaan Yang Diadakan Setiap Tahun Dan Terpelihara Oleh.


Salah satu pakaian adat yang terkenal dan banyak menarik minat berabagi kalangan masyrakat adalah pakaian adat dari sulawesi selatan yakni. Rumah adat suku bugis dapat di bedakan berdasarkan status sosial orang. Setidaknya, ada 5 jenis rumah adat asal sulawesi selatan yang bisa kita pelajari, yaitu dari suku toraja, makassar, bugis, luwuk, dan mandar.

Rumah Adat Bugis Merupakan Salah Satu Bangunan Yang Memiliki


Bugis adalah salah satu suku yang terdapat di indonesia. (a) elemen pembentuk rumah adat bugis, (b) rumah adat bugis sumber : Pagatan baru ada sekitar tahun 1750 dibangun oleh puanna dekke’, hartawan asal tanah bugis tepatnya dari kerajaan wajo, sulawesi selatan.puanna dekke’.

Rumah Adat Tradidional Suku Bugis Di Karimunjawa Ini Berada Di Desa Kemojan, Dimana Di Sana Ada Jenis Rumah Adat Tradisional.


Bola soba adalah rumah adat yang berasal dari sulawesi selatan.rumah ini merupakan rumah bangsawan dari suku bugis. Tidak hanya itu, suku bugis juga memiliki rumah adat loh, bahkan memiliki adat istiadat dalam beberapa acara seperti pernikahan. Suku bugis dalam bahasa daerah.

Rumah Panggung Suku Bugis Adalah Rumah Tradisional Yang Unik.


Pagatan sendiri adalah sebuah kelurahan yang sering disebut sebagai kota pagatan yang berada di kabupaten tanah bumbu. Pakaian yang dikenakan ini adalah pakaian khas bugis. Ketiga bagian itu adalah awa.

اورڠ بوݢيس) Barasal Dari Kapulauan Sulawesi Di Indunisia, Awan Kini Awan Populasi Saramaj Tiga Juta, Mandiami Hampir.


Karena bentuknya rumah panggung dengan material kayu yang kokoh. Suku makassar yang mendiami pesisir barat daya sulawesi menyebut rumah adat mereka balla. Baju bodo adalah pakaian tradisional.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Suku Bugis Pagatan"