Rumah Adat Suku Bugis Saoraja


Rumah Adat Suku Bugis Saoraja. Selanjutnya ada makna yang terkandung. Sejarah rumah adat saoraja la tenri bali dibangun oleh bupati dahlan maulana yang diresmikan pada tahun 1995.

Rumah Adat Saoraja, Rumah Bangsawan Suku Bugis di Sulawesi Selatan
Rumah Adat Saoraja, Rumah Bangsawan Suku Bugis di Sulawesi Selatan from nyero.id

Pembagiannya berdasarkan status sosialnya ada rumah saoraja dan bola. Rumah adat suku bugis lebih banyak mendapat pengaruh islam. Rumah adat bugis merupakan salah satu bangunan yang memiliki

Meski Dimiliki Oleh Kaum Yang.


Saoraja rumah adat suku bugis. Anda bisa melihatnya dari arah rumah yang selalu. Rumah suku bugis dan makassar memiliki kemiripan yaitu berbentuk panggung.

Setiap Suku Yang Ada Di Indonesia Menawarkan Banyak Keragaman, Termasuk Seni Bangunan Khas.


Rumah adat suku bugis lebih banyak mendapat pengaruh islam. Rumah adat suku bugis terbagi menjadi 2 jenis, yaitu rumah saoraja yang khusus untuk kalangan bangsawan dan rumah bola untuk rakyat biasa. Penjelasan mamikos dari daftar keunikan rumah adat yang ada di sulawesi.

Pembagiannya Berdasarkan Status Sosialnya Ada Rumah Saoraja Dan Bola.


Jumlah tiang penyangganya adalah 10 tiang,. Rumah adat itu berdiri megah. Rumah adat bugis merupakan salah satu bangunan yang memiliki

Saoraja (Sallasa) Berarti Rumah Besar Yang Di Tempati Oleh Keturunan Raja (Kaum Bangsawan) Dan.


Tipologi kedua rumah ini a. Selanjutnya ada makna yang terkandung. Keunikan rumah adat sulawesi selatan:

Nama Bugis Sendiri Berasal Dari Kata “Ugi” Yang Merujuk Pada La Sattumpugi,.


Rumah adat ini hampir sama seperti rumah di asia. Edi kamtono resmikan rumah adat bugis dalam perkaya khasanah budaya. Keberadaan rumah adat ini disebut bakal menjadi pusat pelestarian budaya bugis sebagaimana tempat asalnya di sulawesi selatan, sekaligus sebagai tempat bersilaturahmi.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Suku Bugis Saoraja"