Rumah Tradisional Sasak


Rumah Tradisional Sasak. Cepung merupakan seni vokal yang. Namun, tidak sedikit juga yang mengadaptasi kehidupan modern sesuai.

Sasak Traditional House, LombokIndonesia Tropis, Arsitektur, Indonesia
Sasak Traditional House, LombokIndonesia Tropis, Arsitektur, Indonesia from in.pinterest.com

Rumah adat suku sasak disebut bale. Suku sasak merupakan suku bangsa indonesia yang berasal dari lombok. Suku sasak di pulau lombok memiliki kekayaan budaya termasuk dalam hal arsitektur rumah adat yang disebut bale.

Seperti Halnya Rumah Tradisional Suku Jawa Di Jogja Yaitu Rumah Joglo Dan Juga Suku Sasak Dusun Sade Di Lombok Yaitu Rumh Sasak.


Padahal, desa adat sasak telah ada. Suku sasak merupakan suku bangsa indonesia yang berasal dari lombok. Suku sasak memiliki tradisi dan budaya sebagai berikut:

Rumah Ini Bisa Dijumpai Di Desa.


Suku sasak di pulau lombok memiliki kekayaan budaya termasuk dalam hal arsitektur rumah adat yang disebut bale. Rumah adat sasak dibagi menjadi tiga tipe yaitu. Konstruksi rumah tradisional sasak agaknya terkait pula dengan perspektif islam.

Bagi Masyarakat Suku Sasak, Rumah Mempunyai Fungsi Penting Dalam Kehidupan, Baik Fisik Maupun Spiritual.


Desa sade adalah desa tradisional sasak atau yang biasa disebut dengan suku asli pulau lombok. Di desa sade, lombok tengah, nusa tenggara barat (ntb),. Pendahuluan arsitektur nusantara pemukiman suku sasak sade merupakan merupakan arsitektur yang berada di pulau kampung adat yang yang dilahirkan dari lombok nusa.

Suasana Kampung Sasak, Dusun Sade, Lombok.


Rumah tradisional suku sasak umumnya berbentuk persegi panjang dengan ukuran sekitar 6 7 meter. Dalam kitab nagara kertagama kato sasak disabuik manjadi jo pulau lombok. Terdapat berbagai jenis bale dengan ciri khasnya.

Dengan Satu Pintu Utama Dan Satu Jendela, Tinggal Di Rumah Adat Suku Sasak Cukup Nyaman Karena Dindingnya Terbuat Dari Anyaman Bambu Sehingga Sirkulasi Anginnya.


Rumah adat suku sasak disebut bale. Berikut ini 7 fakta unik yang membuat rumah adat sasak begitu kuat menarik perhatian wisatawan. Bagian atapnya berbentuk seperti gunungan, menukik ke bawah dengan jarak sekitar 1,5.


Posting Komentar untuk "Rumah Tradisional Sasak"