Tarian Adat Banten Cokek


Tarian Adat Banten Cokek. Tari gitik cokek merupakan tarian adat banten yang telah ada. Hingga akhirnya pada tahun 2011 tari lenggang cisadane ditetapkan sebagai tarian selamat datang oleh dinas pemuda, olahraga, kebudayaan dan pariwisata kabupaten tangerang.

Seni dan Budaya Banten beserta Adat Tradisinya
Seni dan Budaya Banten beserta Adat Tradisinya from kabarapik.com

Tarian ini lahir dari akulturasi budaya tionghoa dan budaya betawi pada. Tidak sendiri, beni mengembangkan tarian unik ini bersama sang istri, wiwin. Jika awalnya, tari cokek hanya dimainkan oleh tiga orang penari wanita.

Gerakan Tari Cokek Adalah Gerakan Interaktif Antara 5 Indera Manusia Seperti Tangan, Kaki, Mulut, Mata Dan Telinga.


Tari cokek adalah sebuah tari tradisional yang berasal dari budaya masyarakat betawi, dki jakarta. Dikutip dari direktoripariwisata.id, cokek merupakan tari hasil akulturasi unsur tari tradisional. Dalam sejarah kesenian betawi, cokek merupakan salah satu hiburan unggulan.

Tari Cokek Merupakan Tari Adat Tradisional Dari Banten Khusunya Dari Daerah Tanggerang Yang Diperkenalkan Oleh Tan Sio Kek, Seseorang Tuan Tanah.


Berikut tarian adat banten dengan keunikan dan nilai religiusnya: Biasanya para penari wanita akan memakai pakaian adat khas betawi, yakni. Yuk, simak daftarnya di bawah ini:

Tari Cokek Adalah Sebuah Tarian Tradisional Yang Berasal Perpaduan Budaya Masyarakat Betawi Dan Masyarakat Tionghoa, Tepatnya Di Daerah Teluk Naga Tangerang.


Tari cokek (banten) tari cokek berasal dari banten, yang namanya diambil dari salah satu tuan tanah tionghoa bernama tan sio kek. Musik gambang kromong biasanya dipakai untuk mengiringi tari pagelaran. Tari cokek berawal dari tuan tanah yang sering menggelar pesta di rumahnya.

Cokek Adalah Sebuah Tarian Tradisional Dari Daerah Tangerang Yang Dimainkan Kali Pertama Sekitar Abad Ke.


Tarian ini diiringi dengan lantunan. Tarian ini lahir dari akulturasi budaya tionghoa dan budaya betawi pada. Misalnya saja seperti perayaan hari jadi daerah, hingga menyambut kedatangan tamu yang dihormati.

Tari Grebeg Terbang Gede Penari Tari Grebeg Terbang Gede | Foto :


Tari gitik cokek merupakan tarian adat banten yang telah ada. Gambang kromong sendiri terdiri dari beberapa instrumen alat musik, misalnya. Tari cokek adalah tarian akulturasi antara budaya betawi, cina dan.


Posting Komentar untuk "Tarian Adat Banten Cokek"