Upacara Adat Gorontalo Momeati


Upacara Adat Gorontalo Momeati. Berdasarkan pembagiannnya, upacara adat di gorontalo itu ada tiga jenis yaitu; Bako hati adalah sebuah wadah untuk mengisi uang koin dan kue kering.

Upacara Adat Gorontalo Moluna Adat Budaya Indonesia
Upacara Adat Gorontalo Moluna Adat Budaya Indonesia from budayaadatkita.blogspot.com

1) upacara kebesaran, seperti perkawinan, penyambutan, penobatan dan kematian. Di gorontalo misalnya, upacara “pambeatan”. Berdasarkan klasifikasi adat yang dibuat oleh mr.c.vollenhoven, maka gorontalo termasuk kedalam 19 wilayah adat di indonesia.

Upacara Adat Pernikahan Di Gorontalo, Sulawesi Utara 16 14 Download (0) &Check;


Upacara pembeatan itu sendiri bertujuan untuk menyatukan kejiwaan seora. Tujai disamping digunakan pada upacara. Upacara adat tidak akan terlepas dari setiap individu dimanapun berada.

Berbagai Bentuk Upacara Adat Di Gorontalo, Khususnya Upacara Adat Moluuna.


Salah satunya adalah upacara adat pelantikan pejabat yang memimpin wiayah. Acara yang dilaksanakan dengan tata. Upacara tersebut berbeda satu sama lain.

Beberapa Tradisi Adat Suku Gorontalo Terlihat Banyak Mengandung Unsur.


Pernikahan pemakaman menurut adat gorontalo, dan beberapa tradsi seperti moluna (khitanan), momeati (mandi lemon), molondalo ( tujuh bulanan ) hui mopotilantahu (malam bertunagan). Provinsi gorontalo komunal ekspresi budaya tradisional jenis tradisi dan ekspresi lisan sub jenis ritus,adat istiadat,tradisi lisan,. Acara adat momeati, yang didahului oleh tahapan kegiatan, molungudu, momonto, mopoduta’a to pingge, mome’ati dan mohatamu.

The Momeati Customs, Which Are Preceded By The Stages Of Activity, Molungudu, Momonto, Mopoduta'a To.


Antara agama dengan adat di gorontalo pun menyatu. Tata upacara adat gorontalo : Baju adat pengantin gorontalo » greatnesia.

Tinjauan Hundingo Dalam Upacara Adat Gorontalo Berbicara Tentang Upacara Tidak Bisa Dilepaskan Dari Masalah Adat.


Momeati harus dilakukan oleh keluarga muslim jika anak mereka. Pembeatan adalah upacara adat bagi seorang perempuan yang telah memasuki masa dewasa. Upacara tersebut selayaknya upacara kenegaraan, seperti.


Posting Komentar untuk "Upacara Adat Gorontalo Momeati"