Rumah Adat Daerah Sumatera Utara Adalah


Rumah Adat Daerah Sumatera Utara Adalah. Rumah adat yang berasal dari daerah sumatera utara adalah bentuk puncak dari atapnya runcing menyerupai bentuk tanduk kerbau. Rumah adat daerah sumatera utara adalah.

Rumah Adat Sumatera Utara Pariwisata Sumatera Utara
Rumah Adat Sumatera Utara Pariwisata Sumatera Utara from anthonynh.blogspot.com

Jawa, ambon, riau, minangkabau minahasa, banjar,. Sudah disingguh diatasm rumah ini terbagi atas dua bagian yaitu jabu parsakitan. Nah, budaya yang masih bisa.

Suku Batak Yang Mendiami Daerah Sumatera Utara Memiliki Beragam Suku, Diantaranya Adalah Suku Batak Toba, Mandailing, Pakpak, Karo, Simalungun, Dan Juga Suku Angkola.


Kekayaan budayanya berupa rumah adat, pakaian, tarian, senjata,. Rumah adat yang satu ini adalah bolon yang ada di provinsi sumatera utara yang biasa disebut “rumah balai batak toba”, rumah ini juga. Rumah adat daerah sumatera utara adalah.

Rumah Adat Sumatera Utara Adalah Bolon.


Nilai dan fungsinya rumah adat di sumatera utara suku batak memiliki beberapa rumah tradisional. Mengutip dari buku arsitektur tradisional daerah sumatera utara (1997), suku batak toba sebagian besar mendiami daerah tapanuli utara. Pewaris rumah adat bolon yang pertama kemudian menyerahkan rumah tersebut beserta seluruh isinya kepada pemerintah daerah sumatera utara pada tahun 1961.

Keunikan Rumah Adat Sumatera Utara.


Sudah disingguh diatasm rumah ini terbagi atas dua bagian yaitu jabu parsakitan. Rumah gadang jenis maharam merupakan salah satu rumah adat sumatera barat yang termasuk kategori mewah. Pulau ini terdiri dari sepuluh provinsi, yaitu aceh, sumatera utara, riau, kepulauan riau, sumatra barat, jambi,.

Rumah Sumatera Utara Ini Memiliki Bangunan Yang Mirip Dengan Rumah Adat Daerah Sumatera Utara Lainnya Dengan Menggunakan Kayu Dan Atap Yang Menjuntai.


Nah, budaya yang masih bisa. Kekayaan budaya indonesia banyak yang mendunia termasuk rumah adat sumatera. Pada golongan pribumi pendatang, diantaranya adalah suku:

Oleh Karena Itu, Di Bawah Ini Mamikos Akan Memberikan Kamu Informasi Tentang Rumah Adat Sumatera Utara Lengkap Dengan Gambarnya.


Jawa, ambon, riau, minangkabau minahasa, banjar,. Selain itu, ada pula suku lain yang memberikan warna dalam arsitektur rumah adat sumatera utara, seperti suku nias dan melayu. Rumah adat sumatera yang ketiga adalah rumah adat sumatera utara atau rumah bolon.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Daerah Sumatera Utara Adalah"