Rumah Adat Palembang Limas


Rumah Adat Palembang Limas. Rumah adat limas merupakan salah satu rumah adat yang paling terkenal di indonesia. Selain ditandai dengan atapnya yang berbentuk limas, rumah tradisional ini memiliki lantai.

Rumah Adat Limas, Destinasi Budaya Ikonik Khas Palembang Okezone Travel
Rumah Adat Limas, Destinasi Budaya Ikonik Khas Palembang Okezone Travel from travel.okezone.com

Karena di daerah palembang merupakan daerah yang memiliki sumber air cukup banyak seperti sungai atau rawa. Rumah limas merupakan prototipe rumah tradisional sumatra selatan. Rumah adat limasmemiliki luas mencapai 400 hinggai 1000 meter persegi ini memiliki fungsi masing.

Rumah Limas, Rumah Tradisional Sumatra Selatan, Di Uang Rp 10.000.


Rumah adat limas berasal dari provinsi sumatera selatan, tepatnya dari kota asal makanan pempek yaitu palembang. Selain ditandai dengan atapnya yang berbentuk limas, rumah tradisional ini memiliki lantai. Rumah limas, rumah adat suku palembang sumsel.

Apabila Anda Bertamu Ke Salah Satu Rumah Limas Di Wilayah Sriwijaya Ini, Anda Akan Diterima Di Teras Atau Lantai Dua.


Rumah limas adalah bangunan tradisional yang dianggap mewakili rumah adat sumatera selatan. Nah langsung aja ini dia beberapa rumah adat palembang,. Rumah adat limas memiliki luas sekitar 400 sampai 1000 meter persegi bahkan lebih.

Sesuai Dengan Namanya, Rumah Ini.


Rumah adat limas berasal dari sumatera selatan. Rumah tradisional palembang bernama rumah limas. Maka dari itu, kayu yang cukup langka ini tidak digunakan untuk bagian bawah rumah limas.

Dalam Budaya Orang Palembang, Kayu Seru Dilarang Untuk Diinjak Atau Dilangkahi.


Rumah adat limas ini berasal dari sumatra selatan khususnya daerah palembang. Rumah adat limas berasal dari suku yang mendiami kawasan sumatera selatan, mulai dari suku palembang, suku ogan, suku semendo, suku. Masyarakat juga sering menyebutnya sebagai rumah bari yang bermakna rumah tua.

Fungsi Rumah Adat Selain Menjadi Ikon Budaya, Di Masa Silam Rumah Adat Limas Sumatera Selatan Juga Berfungsi Sebagai Tempat Tinggal Masyarakat Suku.


Lantai rumah itu dibuat menjadi tiga tingkat sesuai. Dari wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas. Rumah adat limasmemiliki luas mencapai 400 hinggai 1000 meter persegi ini memiliki fungsi masing.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Palembang Limas"