Upacara Adat Toraja Utara


Upacara Adat Toraja Utara. Sebenarnya upacara adat ini adalah sebagai bentuk penghormatan atau ungkapan rasa syukur kepada para leluhur masyarakat toraja yang di percayai telah memberikan kelimpahan panen. Toraja merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi sulawesi selatan, terletak kurang lebih 345 km ke arah utara dari kota makassar.

Mengenal Upacara Rambu Solo Ritual Pemakaman Orang Toraja NGETREN
Mengenal Upacara Rambu Solo Ritual Pemakaman Orang Toraja NGETREN from www.ngetren.co.id

Toraja merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi sulawesi selatan, terletak kurang lebih 345 km ke arah utara dari kota makassar. Sobat yoursay mungkin gak asing lagi kalau mendengar kabupaten tana toraja, sulawesi selatan.betapa tidak, tempat ini dikenal kaya adatnya dan memiliki destinasi wisata. Kebudayaan yang dimaksud salah satunya ialah.

Masyarakat Toraja Mencurahkan Banyak Waktu Dan Upaya Untuk Merawat Nenek Moyang Mereka Dengan Menggunakan Upacara Pemakaman.


Tana toraja awalnya merupakan subdivisi dari kerajaan luwu yang mengklaim wilayah tersebut. Toraja merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi sulawesi selatan, terletak kurang lebih 345 km ke arah utara dari kota makassar. Suku toraja adalah sebuah suku bangsa yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan, indonesia.populasinya diperkirakan sekitar 1 juta jiwa, dengan sekitar 500.000 di.

Sebab Untuk Menggelarnya Butuh Biaya Yang Tidak.


Merauk upacara adat syukuran rumah tertinggi di toraja, berikut rangkaiannya. (strata besi), kata pong ruk, seorang masyarakat tongkonan kambisa, kecamatan. Jenazah dimakamkan di gua atau rongga di puncak tebing batu.

Upacara Ini Dilakukan Setiap Tiga Tahun Sekali Dan Biasanya Pada Bulan.


Ritual upacara kematian dan penguburan jenazah. Salah satunya yaitu upacara adat rambu solo atau aluk rambu solo, suatu ritual. Kebudayaan yang dimaksud salah satunya ialah.

Sobat Yoursay Mungkin Gak Asing Lagi Kalau Mendengar Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.betapa Tidak, Tempat Ini Dikenal Kaya Adatnya Dan Memiliki Destinasi Wisata.


Kamu tidak bisa sering menjumpai upacara ini di tana toraja maupun toraja utara. Desa kete kesu merupakan kawasan cagar budaya dan pusat berbagai upacara adat toraja yang meliputi pemakaman adat yang dirayakan dengan meriah ( rambu solo ), upacara. Upacara adat rambu solo’ di toraja utara.

Sebenarnya Upacara Adat Ini Adalah Sebagai Bentuk Penghormatan Atau Ungkapan Rasa Syukur Kepada Para Leluhur Masyarakat Toraja Yang Di Percayai Telah Memberikan Kelimpahan Panen.


Di tana toraja sendiri memiliki dua upacara adat besar yaitu rambu solo’ dan rambu tuka. Ma’nene merupakan ritual adat mengganti pakaian mayat para leluhur. Suku toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan, indonesia.populasinya diperkirakan sekitar 1 juta jiwa, dengan 500 ribu atau.


Posting Komentar untuk "Upacara Adat Toraja Utara"