Adat Toraja Adalah


Adat Toraja Adalah. Salah satu suku bangsa yang unik di indonesia adalah suku toraja, suku bangsa yang berasal dari wilayah pegunungan utara provinsi sulawesi selatan. Upacara adat rambu solo adalah upacara adat pemakaman sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada seseorang yang sudah meninggal.

Suku Toraja Sejarah, Kebudayaan dan Adat Istiadat [Lengkap] LezGetReal
Suku Toraja Sejarah, Kebudayaan dan Adat Istiadat [Lengkap] LezGetReal from www.lezgetreal.com

Meski namanya rambu solo, ini merupakan upacara adat yang berasal dari toraja, sulawesi selatan. Upacara adat rambu solo adalah upacara adat pemakaman sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada seseorang yang sudah meninggal. Banyak masyarakat toraja yang percaya adu binatang adalah budaya dan warisan leluhur yang harus di lestarikan.

Ciri Utama Pakaian Adat Toraja Adalah Penggunaan Kain Tenun Khas Toraja.


Bentuk atapnya yang menjulang ke. Salah satu suku yang menarik untuk diketahui adalah suku toraja. Demikianlah sedikit artikel tentang tongkonan rumah adat.

Ketika Berkunjung Ke Toraja, Salah Satu Ciri Khas Yang Paling Mudah Dikenali Adalah Rumah Adat Tongkongan.


Tanggal 07 feb 2017 oleh ziahazkia. Dalam tradisi suku toraja, sebuah desa adalah satu keluarga besar. Rumah tongkonan juga berasal dari bahasa.

Rumah Adat Ini Memiliki Keunikan Yang Penting Untuk Diketahui.


Kain tenun ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat toraja. Rambu solo adalah upacara yang berkenaan dengan daur hidup, yaitu upacara adat kematian masyarakat toraja. Banyak pro kontra yang dihasilkan di masyarakat,.

Nama Rumah Adat Toraja Adalah Tongkonan.


4 budaya jakarta yang wajib diperkenalkan ke. Melihat rumah adat tongkonan toraja, yang sangat menarik adalah variasi gambar dan simbol yang diukir menghiasi semua bagiannya. Upacara ini mempunyai tujuan untuk menghormati dan mengantarkan.

Rumah Tongkonan, Rumah Adat Suku Toraja.


Suku toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara sulawesi selatan, indonesia.populasinya diperkirakan sekitar 1 juta jiwa, dengan 500 ribu atau. Tentunya tak cuma busana ini saja yang terdapat di. Dalam bahasa makassar, kata rumah juga disebut dengan balla atau bola.


Posting Komentar untuk "Adat Toraja Adalah"