Rumah Adat Di Aceh Adalah


Rumah Adat Di Aceh Adalah. Diantaranya adalah dengan rumah yang menghadap arah barat. Aceh, provinsi yang terletak di ujung utara pulau sumatera ini memiliki sejuta daya tarik, salah satunya adalah rumah adat.

Rumah Adat Aceh TradisiKita, Indonesia
Rumah Adat Aceh TradisiKita, Indonesia from www.tradisikita.my.id

Penampilan bangunan rumah adat aceh. Artinya, rumah ini merupakan rumah adat khas. Meski demikian, tidak semua rumah menggunakan bangunan ini.

Bahwa Rumah Adat Aceh Dibangun Dengan Arah Menghadap Ke Barat Atau Kiblat.


Penampilan bangunan rumah adat aceh. Rumah rangkang adalah jenis rumah adat yang bukan sebagai rumah tinggal atau rumah hunian, melainkan sebagai tempat singgah atau beristirahat yang biasa. 1 makna di balik rumah adat aceh2 rumah adat aceh sebagai destinasi wisata3 filosofi warna dan ukiran rumah adat aceh3.1 ragam ukiran rumoh aceh3.2.

Rumah Adat Aceh Merupakan Salah Satu Arsitektur Vernakular Yang Ada Di Indonesia.


Dengan berbagai keragaman di indonesia, muncullah beberapa adat tradisi yang membedakan antara satu wilayah dengan. Keunikan rumoh aceh ini adalah bangunannya yang dibuat seperti panggung, di mana ada jarak antara lantai dan tanah. Krong bade adalah rumah panggung aceh dengan tinggi mencapai 2,5 hingga 3 meter.

Rumah Adat Yang Paling Terkenal Di Aceh Adalah Rumoh Aceh Atau Krong Bade.


Provinsi aceh sendiri sudah terkenal dengan provinsi yang kental dengan budaya. Berikutnya adalah gerbang atau yang biasa disebut dengan keupaleh oleh masyarakat aceh. Rumah adat ini mempunyai sejumlah nama.

Fakta Unik Tentang Rumah Adat Aceh.


Nama rumah adat aceh biasa disebut dengan rumoh aceh. Inilah penjelasan mengenai rumah adat aceh yang elegan dan bernuansa. Bagian rumah adat ini terletak di belakang rumah, fungsinya adalah sebagai tempat untuk menerima tamu perempuan dan sekaligus sebagai tempat untuk makan dan tidur tamu.

Rumah Adat Khas Tanah Rencong Kental Akan Nuansa Budaya, Sehingga Tak Heran Jika Rumah Di Serambi Mekkah Ini Punya Ciri Khasnya Sendiri Dibandingkan Rumah Adat Lain.


Material yang digunakan untuk membangun rumah. Aceh, provinsi yang terletak di ujung utara pulau sumatera ini memiliki sejuta daya tarik, salah satunya adalah rumah adat. Rumah adat aceh ini disebut dengan rumoh aceh.


Posting Komentar untuk "Rumah Adat Di Aceh Adalah"